Search

Jumat, 26 Februari 2010

Taman Suropati

Taman Suropati merupakan salah satu taman kota yang terdapat di Jakarta dan ramai dikunjungi masyarakat khususnya setiap hari Sabtu dan Minggu pagi. Aktivitas yang dilakukan di taman Suropati umumya olah raga jogging atau warga yang sekedar duduk di area taman.
Disamping hari Sabtu dan Minggu pagi, warga Jakarta cukup ramai berkunjung ke taman pada sore hari untuk berolahraga. Pada malam hari taman menjadi tempat berkumpul bagi beberapa komunitas anak muda di kota Jakarta. Persis di depan taman Suropati terdapat patung Pangeran Diponegoro menunggang kuda.

Keberadaan taman kota seperti taman Suropati dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas lingkungan kota Jakarta. Keberadaan taman dapat menjadi tempat berinteraksi warga kota dan keberadaan pohon dapat memperbaiki kualitas udara yang semakin hari semakin tercemar. Semoga suatu saat nanti, pemerintah Indonesia, khususnya pemerintah kota Jakarta agar mengoptimalkan penggunaan lahan menjadi taman kota lainnya. Salah satu negara tetangga yang serius membangun taman kota seperti Singapura patut untuk diteladani.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar